Rabu, 30 Juli 2008

manfaat b2b

Era pasar bebas kian nyata menghadang di depan mata. Artinya, tantangan bagi dunia industri dan usaha tanah air akan semakin berat karena bertambahnya kompetitor baru yang berskala global, disamping para pesaing lokal yang lebih dulu ada. Hukum pasar bebas pun berlaku: siapa yang siap, dia akan menjadi pemimpin pasar. Karenanya para pelaku pasar dituntut untuk lebih kreatif dalam mengikuti perubahan iklim ekonomi global yang merupakan sebuah keniscayaan itu. Bukanlah hal yang mudah terjun ke dalam belantara pasar bebas yang penuh ketidakpastian ini. Selain strategi dan perencanaan yang matang, manuver cantik dalam merealisasikannya di lapangan merupakan satu hal yang wajib.Kawan Lama menyikapi hal ini dengan terus berpikir dan bertindak, “bagaimana bisa tetap bersaing di pasar lokal dengan pemain-pemain global”. Dan yang paling penting tanpa melupakan kepuasaan pelanggan dari seluruh jajaran internal secara solid dan kompak.Bagi kami tak ada kendala yang tanpa solusi. Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan keluar pula untuk diterapkan. Salah satunya adalah strategi Business to Business (B2B), yaitu strategi pemasaran melalui komunikasi elektronik untuk melakukan transaksi bisnis antara dua perusahaan atau lebih. Kawan Lama dan para partner bisnisnya di dunia industri mendapat manfaat besar dari strategi B2B ini.
Tony SartonoKawan Lama Marketing Director
Salah satunya dengan meningkatnya produktifitas transaksi karena biaya transaksi termasuk proses pembelian dan biaya administrasi (surat-menyurat) menjadi hemat. Selain itu mampu meminimalisir kesalahan karena pelanggan bisa mengakses spesifikasi produk secara langsung; praktis dan efisien karena dapat dilakukan di mana saja asal ada jaringan internet; mengurangi kelebihan persediaan pelanggan, mengurangi konflik internal, serta proses transaksi yang transparan.
Selama lebih dari dua tahun, Kawan Lama telah dengan berani menerapkan strategi digital business ini karena dilandasi atas kemampuan Kawan Lama dalam: Menyediakan aneka ragam produk MRO (Maintenance,
Repair & Operation) lebih dari 60,000 jenis, pengalaman mengadakan produk dari berbagai tempat lebih dari setengah abad, memiliki merk tersendiri (KRISBOW) dengan lebih dari 7,000 jenis, mempunyai karyawan yang terlatih dan berpengalaman, jaringan penjualan di kota-kota besar di Indonesia, dan tak lupa dukungan dari para pelanggan dan mitra bisnis untuk melaksanakan GOOD CORPORATE GOVERNANCE.
Kami percaya, dengan pengalaman serta dukungan dari para pelanggan dan mitra bisnis Kawan Lama, maka B2B ini akan dapat menjadi sarana meningkatkan kepuasan pelanggan. Tetap kreatif dan sukses buat kita semua.

Tidak ada komentar: